Matematika SMK Kelas X

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Matematika Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan Kelas X

KI adalah Kompetensi Inti dan KD adalah Kompetensi Dasar.
KI 1 : Kompetensi Sikap Spritual  yaitu "Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya".
KD 3.1 Menerapkan konsep bilangan berpangkat, bentuk akar dan logaritma dalam menyelesaikan masalah


x

Tujuan kurikulum mencakup empat aspek kompetensi, yaitu (1) aspek kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Aspek-aspek kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

KI 2 : Kompetensi Sikap Sosial yaitu "Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), bertanggung-jawab, responsif, dan proaktif melalui keteladanan, pemberian nasihat, penguatan, pembiasaan, dan pengkondisian secara berkesinambungan serta menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”.
KI 3 : Kompetensi Pengetahuan yaitu "Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kajian Matematika pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional".
KI 4 : Kompetensi Keterampilan yaitu "Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kajian Matematika. Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung".

KD 4.1 Menyajikan penyelesaian masalah bilangan berpangkat, bentuk akar dan logaritma
Materi:

KD 3.2 Menerapkan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak bentuk linear satu variabel
KD 4.2 Menyajikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak bentuk linear satu variabel
Materi:

KD 3.3 Menentukan nilai variabel pada sistem persamaan linear dua variabel dalam masalah kontekstual
KD 4.3 Menyelesaikan masalah sistem persamaan linier dua variabel
Materi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal dan Kunci Jawaban Tahap 1: Bimtek Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Asesmen Pra Program Tahap 1 50 dari 50 soal dijawab dengan benar 100 % Question 1 of 50 Salah satu prinsip utama Pembelajaran Jarak Jauh ya...